Jumat, 24 Februari 2017

Cara mengetahui diabetes, tanda, gejala diabetes

Berikut ini artikel tentang cara mengetahui diabetes, tanda diabetes dan gejala diabetes. Untuk mencegah penyakit ini, Anda perlu untuk mengenali tanda dan gejala yang dapat menunjukkan bahwa Anda mengalami masalah gula darah. Gejala yang paling sering diderita oleh seorang penderita diabetes (atau yang sekarang lebih sering disebut sebagai diabetes) adalah
  1. Polydipsia atau banyak minum, penderita diabetes akan sering merasa haus
  2. Polyuria atau banyak buang air kecil, frekunsi buang air kecil akan meningkat dari sebelumnya dan membuat para penderita diabetes menjadi tidak nyaman. Yang menjadi cirri khas dari penyakit ini adalah penderita diabetes lebih banyak mengeluarkan urin pada malam hari.
  3. Polyphagia atau banyak makan. Nafsu makan pasien meningkat seiring dengan kondisi sel dalam tubuh yang kekurangan pasokan gula.
  4. Penurunan berat badan secara drastic, kebanyakan dari penderita diabetes akan mengalami penurunan berat badan dan seringkali tidak disadari. Untuk itu, sebaiknya memang melakukan penimbangan berat badan secara rutin.
Selain gejala tersebut orang yang mengalami diabetes biasanya mengeluhkan :
  • Lemah, mudah lelah
  • Gatal
  • Kesemutan/ mati rasa , perasaan tebal-tebal pada tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya.
  • Luka yang lama sembuhnya
  • Mudah mengalami infeksi, terutama pada kulit
  • Mata kabur
  • Disfungsi ereksi pada pria
  • Pruritua vulvae atau gatal pada alat kelamin wanita
Kondisi gula darah yang sangat tinggi juga dapat menyebabkangangguan kjesadaran hingga mengalami koma Jika gejala tersebut sudah mulai Nampak, sebaiknya para diabetesi segera melakukan pemeriksaan di laboratorium terdekat. Maksudnya adalah penegakan diagnosis diabetes menjadi lebih jelas. Untuk menyatakan seseorang diabetes , ada beberapa patokan yang harus diperhatikan. Patokan ini menjadi kunci penting dalam penentuan seseorang apakah dia menderita diabetes atau tidak. Dengan demikian, cara mengetahui diabetes atau gejala diabetes atau tanda diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar